Selasa, 05 April 2022

Tergabung Dalam MTT SFAB, Yonif Raider 100/PS Bersama US Army Latihan Tempur Dalam Kota di Namu Ukur



SUMATERA UTARA, JP - Prajurit Yonif Raider 100/PS melaksanakan Latihan Pertempuran Kota dengan Prajurit US Army yang tergabung dalam Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade ( MTT SFAB), di Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, pada Senin (04/04/2022). 

Dalam keterangannya Danyonif Raider 100/PS, Letkol Inf Muhamad Bassarewan mengatakan bahwa,"Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana meningkatkan kemampuan tempur kota baik keterampilan individu maupun kerja sama dalam tim," ungkapnya.

"Latihan pertempuran kota diawali dengan pemberian teori, dimana tujuan latihan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kualitas keterampilan dan kemampuan prajurit,"sambung Danyonif.

Lanjutnya,"Sasaran dalam latihan pertempuran kota ini adalah mampu melaksanakan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan purkota serta penyelenggaraan komando dan pengendalian dalam pelaksanaan purkota dengan baik dan benar," tandas Danyonif.

"Diharapkan," tukisnya,"Seluruh prajurit mampu menggunakan perlindungan yang ada pada teknik bergerak dari satu tempat ke tempat lain atau dari bangunan ke bangunan lainnya maupun pada saat aksi di sasaran," pungkas anyonif Raider 100/PS, Letkol Inf Muhamad Bassarewan .

Kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif serta dilaksanakan dengan Protokol kesehatan yang ketat.

(Pendi) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Nasib Kaum Marginal Dan Terpinggirkan Menjadi Sorotan DPN Vox Point, Hashim : Prabowo Agak Gatel, Hari Pertama Menjabat Program Makan Siang, Susu Gratis Dan Ibu Hamil Dilaksanakan!

JAKARTA, JP - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia menyoroti urgensi terhadap nasib kaum marginal dan terpinggirkan di bawah ke...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS