Rabu, 24 Agustus 2022

Penyebar Hoaks Video Tumpukan Uang Rp 900 M di Rumah Biang Kerok Pembunuh Polisi, Irjen Pol Ferdy Sambo Jadi Target Perburuan Polisi


JAKARTA, JP - Bareskrim Polri akan mendalami penyebar hoaks postingan tayangan video menampilkan tumpukan uang dibeberapa koper dengan narasi uang Rp 900 miliar milik Irjen Ferdy Sambo yang disita oleh penyidik kepolisian. (24/08/2022).

"Dit Tipid Siber yang dalami," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada Awak Media di Jakarta, pada Selasa (23/8/2022).

Dalam hal ini, Dedi memastikan, postingan disebuah akun Twitter dengan tayangan video menampilkan tumpukan uang Rp 900 miliar dengan pecahan Dollar Amerika milik Ferdy Sambo, merupakan informasi bohong.

"Tidak benar. Itu hoaks," ujar Dedi Dedi sebelumnya mengakui bahwa, tim khusus memang melakukan penggeledahan dibeberapa tempat yakni rumah Irjen Ferdy Sambo.

Penyidik pun melakukan penyitaan beberapa barang bukti. Namun, tidak ada bunker berisikan uang Rp 900 miliar yang disita.

Dedi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang kebenarannya tidak dapat dipertanggung jawabkan.
 
(Irf) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Berita Ter-Update

Polisi Berhasil Bungkus Tiga Predator Pelaku Penyekapan Dan Pemerkosaan Anak Dibawah Umur

KALIMANTAN BARAT, JP - Tim Satreskrim Polres Kubu Raya berhasil mengamankan tiga orang pria pelaku penyekapan dan pemerkosaan terhadap anak ...

Berita Terkini


Pilihan Pembaca