Selasa, 26 Oktober 2021

Dinilai Mengecewakan, Kinerja Pelayanan LPSE Kab.Bekasi Dikeluhkan Para Pelaku Usaha


KABUPATEN BEKASI, JP - Kinerja pelayanan LPSE Pemkab Bekasi dikeluhkan para pelaku usaha yang bermaksud melakukan pendaftaran secara Online dengan meminta petunjuk dan arahan dari para petugas yang melayani bidang tersebut, dimana untuk memulai usahanya para pelaku usaha di wajibkan untuk mengikuti petunjuk yang di berikan petugas pendamping usai mengisi formulir pendaftaran secara manual,(26/10/2021).

Namun apa jadinya bila hal tersebut tidak kunjung terrealisasi, manakala program aplikasi yang telah disediakan oleh Pemerintah Pusat mengalami banyak kendala termasuk untuk Log-in kedalam aplikasi tersebut kendati Password telah di berikan oleh petugas dan pelaku usaha memulainya akan tetapi selalu gagal, sehingga menyebabkan proses pekerjaan sang pelaku usahapun menjadi tertunda terus menerus dan tak kunjung terselesaikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh para pelaku usaha yang di jumpai Awak Media di Sentra LPSE Kabupaten Bekasi, salah satunya Saiful yang kebetulan sedang mengurus pendaftaran LPSE berikut Udin dan Reni.

"Permasalahannya engga bisa Log-in..dan itu lama dari bulan sembilan dan itu berulang-ulang," ungkap Saiful.

"Saya sudah tiga kali bolak balik kesini tapi hasilnya sama saja...tidak bisa Log-in..ya engga ada hasil," imbuhnya.

Menurutnya seharusnya para pekerja yang ditempatkan di bidang itu agalah orang yang benar-benar kompeten di bidang tersebut dan sudah tentu mengetahui tentang bidang pekerjaannya secara mendalam serta faham tentang seluk -beluk dibidangnya, sehingga tidak menyebabkan kekecewaan dari para pelaku usaha yang ingin melakukan usaha namun terkendala oleh Human error.

"Terus terang saya kecewa..kecewa beratlah," tukis Saiful,"Kalau memang ini mah pelayanannya harus bagus, jadi memuaskan, karena yang bekerja disitu harus tau dong bidangnya, jadi harus faham dulu..kalau engga tau ngapain di tempatkan disitu."

Senada dengan Saiful, adalah Udin dan Reni, mereka menambahkan," Seharusnya mereka semua sudah siap dengan memberikan pelayanan yang cepat dan tepat, jadi kelihatan Profesional dan tidak lamban..apa lagi kalau bersifat urgent..itu bagaimana," tandas mereka.

Petugas pelayanan LPSE, Julio dan Bima saat di konfirmasi Awak Media mengatakan,"Saya minta Sceenshootnya untuk di buatkan tiketnya lagi," kata Julio," Soalnyakan kalau tidak mendapat respon dari sana (Pemerintah Pusat-Red) saya mau ngotot sama siapa?,"tanyanya.

"Kitakan ke KLPP Pusat, kita engga bisa tatap muka, kita via Online juga, ya orang kita juga disononya masih slow response..jadi gimana?." ungkapnya.

Ketika ditanyakan terkait kendala tersebut berasal dari Komputer Error, Julio dan Bima menjawab,"Pernah beberapa kali, kita cuma buat tiket, namanya juga Online,ya.. kebanyakan Aplikasi,ya..terus sama error,ya..entar bisa sendiri..engga di apa-apain, sebabkan yang namanya Aplikasikan kita juga engga tau,ya, kan bukan kita yang Job juga kan (Kerjaan Pemerintah Pusat-Red),"papar mereka.

"Jadi kita cuma di instruksikan kirim tiket ulang, itu saja, namanya saja Aplikasi ..orang saja bisa error apalagi Aplikasi," pungkas mereka.

(Iwan Joggie) JP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Pelaku Pemalsu Plat Mobil Dinas TNI Dibungkus Petugas Berikut Barang Bukti, Kapuspen TNI : Bermotif Hindari Peraturan Lalin Ganjil-Genap

JAKARTA, JP - Pelaku pemalsu plat dinas TNI yang viral beberapa waktu lalu telah ditangkap, upaya yang dilakukan oleh Puspom TNI bekerja s...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS