Rabu, 25 Agustus 2021

Kadis Sosial Provinsi Jawa-Barat Launcing Kegiatan PKH Shop di Desa Panjalu, Kabupaten Ciamis



CIAMIS, JP - Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) dari PKH, serta PKH merupakan program yang dibuat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan, dimulai sejak tahun 2007 Pemerintah Indonesia telah melaksanakan PKH, sebagai Program Perlindungan Sosial yang juga dikenal di dunia internasional dengan istilah Conditional Cash Transfers (CCT) ini dalam menanggulangi kemiskinan yang dihadapi negara tersebut, terutama masalah kemiskinan kronis, (25/8/2021).

Seperti hal nya kali ini telah dilaksanakan kegiatan peresmian PKH Shop di Daerah Panjalu yang di hadiri oleh Kepala Dinsos Propinsi Jawa Barat Dr H, Toto Suherman, MM,  didampingi Kadis SOSIAL Ciamis , Nanang Permana S, H, Ketua DPRD Kab.Ciamis, Anggota DPRD Dapil XIII, Ketua BAZNAS Kab. Ciamis,Camat ,Panjalu, Unsur Muspika Panjalu Kapolsek & Danramil Panjalu, para PKH Kab.Ciamis, Mahasiswa Unigal, Mahasiswa IKMI, beserta tamu undangan beserta tamu undangan lainnya. 

Kadis Sosial Propinsi Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan Program Keluarga Harapan (PKH),"Kabuptenen Ciamis dimana salah satu materi temen-temen itu ada materi atau Modul Keuangan dan modul ekonomi, dimana ada sesi yang mengarahkan bahwa KPM ini perlu belajar usaha atau merintis kegiatan usaha itu," ucapnya.


"Maka," lanjut Toto Suherman, "Di Ciamis kita mencoba mengenali membuat suatu pola bentuk kegiatan pemerdayaan ekonomi bagi para KPM, yang salah satunya adalah dengan kegiatan PKH Shop ini, Dimana PKH shop ini menjadi salah satu tempat untuk kegiatan para KPM yang mana mereka ada yang punya produk bisa dijual di sini atau membuat produk atau mungkin ada produk unggulan yang bisa dijajakan serta dijual di PKH Shop”, paparnya.

Ditempat yang sama ketua DPRD Kabupaten Ciamis
, Saat di minta tanggapannya oleh Jayakarta Pos,ia Menyatakan bahwa,"Saya Menyambut baik dengan dibukanya warung Shop PKH ini yang mana dapat membantu dengan bahu membahu secara gotong royong mudah mudahan dapat Berjalan sesuai dengan perundang undangan yang berlaku dan saya akan mendorong lewat anggaran APBD singkat Ketua DPRD Kabupaten Ciamis," tandas Nanang Permana SH. 

(Lili Romli ) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

PWI Demo DPP PWI Terkait Ngembat Uang Rakyat, Pendemo : Bukan Urusin SDM Anggota Dan Ajarkan Technologi Jurnalistik Digital, Malah Jadi Koruptor!

JAKARTA, JP -  Sekelompok anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar demonstrasi di kantor PWI Pusat yang terletak di gedung Dewan...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS