Minggu, 21 Januari 2024

Hambat Optimal Kinerja, Kendala Pendistribusian Atribut Petugas PPS Menjadi Dilema di Bekasi Utara


KOTA BEKASI, JP - Pendistribusian atribut para petugas PPS masih menjadi kendala yang mendasar di Kecamatan Bekasi Utara, sehingga kesiapan kebutuhan akan terlaksananya pengawasan petugas TPS kurang optimal. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Panwascam Bekasi Utara, Mahda Sofian kepada Awak Media saat Pelantikan dan Bimtek para Ketua dan anggota PPS di Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, pada (21/01/2024).
 
Diketahui Pelantikan anggota KPPS merupakan langkah awal dalam persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024. Hadirnya berbagai pihak terkait, seperti Aparat Kecamatan, Kepala Desa atau Lurah dan Bhabinkamtibmas, menunjukkan dukungan dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung kelancaran proses berdemokrasi.
 
Salahsatu bentuk dukungan terlaksananya pesta demokrasi adalah dengan lancarnya pendistribusian atribut maupun berbagai kebutuhan yang berkenaan dengan pelaksanaan Pemilu 2024.
 
"Kendalanya paling terkait pendistribusiannya..rompi gitu, kita nanti akan ke kelurahan untuk kita bagikan lagi, sebab walaupun kendala seperti itu namun dapat juga menghambat kinerja para anggota, sehingga tidak dapat bekerja optimal," ungkap Ketua Panwascam Bekasi Utara, Mahda Sofian, pada Awak Media saat digelar Pelantikan dan Bimtek Ketua dan anggota PPS di kelurahan kaliabang Tengah.

Lanjutnya,"Kan Kecamatan Bekasi Utara paling banyak TPSnya se Kota Bekasi, 970 TPS dengan 970 anggota, kan satu TPS satu orang, atribut kita bagikan saat pelantikan, sebenarnya bebas mau besok bisa ke Kelurahan, nah ini saat momen pelantikan, karena mereka berdatangan secara bersamaan jadi sekalian aja di bagikan..namun kembali lagi pada permasalahan pendistribusiannya yang menjadi kendala..mudah - mudahan bisa diatasi agar petugasnya dapat bekerja optimal," terangnya.

"Masa tugas petugas TPS 30 hari jadi semuanya harus benar-benar di persiapkan dengan matang dan termasuk tidak terganggu juga oleh pendistribusian atribut yang di butuhkan petugas dan lainnya," pungkas ketua Panwascam Bekasi Utara, Mahda Sofian.

(Joggie) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Dinilai Tidak Penuhi Unsur Langgar Administratif Dan Pidana Pemilu, Majelis Pemeriksa Bawaslu Provinsi Banten Tolak Pelaporan Tim Bonnie Cs

BANTEN, JP - Bawaslu Provinsi Banten melalui Majelis Pemeriksa dugaan pelanggaran administratif pemilu, bacakan hasil putusan atas pelapora...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS