Rabu, 07 September 2022

Bupati Kubu Raya Bersama Kapolres Gelar Rapat Koordinasi Antisipasi Hadapi Dampak Harga BBM Naik


KALIMANTAN BARAT, JP - Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy, menghadiri Rapat Kordinasi Antisipasi Menghadapi Dampak Penyesuaian Harga BBM yang dilaksanakan di ruang pamong praja 1 Kantor Bupati Kubu Raya bertempat di Jalan Arteri Supadio Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Selasa (6/9/2022).
 
Rapat tersebut digelar bertujuan untuk menyamakan presepsi di jajaran Forkopimda Kabupaten Kubu Raya dalam melakukan langkah-langkah antisipasi peralihan subsidi BBM ke bantuan sosial masyarakat sesuai arahan pemerintah pusat.
 
Tampak hadir dalam rapat koordinasi tersebut Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan, Sekda Kabupaten Kubu Raya, Rusran Anizam, Ketua DPRD Kab Kubu Raya, H Agus Sudarmansyah, Kapolres Kubu Raya, AKBP Jerold H.Y.Kumontoy, Kepala Dinas BPS Kabupaten Kubu Raya, Suwandi, Kepala Dinas UMKM Kabupaten Kubu Raya, Dr. M. Norasari Arani, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kubu Raya, Odang Prasetyo, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kubu Raya, Safriadi, Pimpinan Bank Indonesia Kalbar diwakili Bapak Agus Magmud Husaini, Officer Sales Administration PT.Pertamina Patra Niaga Wilayah Kalbar, Syaiful Awal Bhakti, Kepala SKPD Kabupaten Kubu Raya, Camat Se-Kabupaten Kubu Raya,  Kabag Ops Polres Kubu Raya, Kapolsek Sungai Raya, Kapolsek Sungai Kakap, Kapolsek KP3U, Kapolsek Ambawang dan Kapolsek Rasau Jaya.
 
Dalam amanatnya Bupati Kubu Raya H. Muda Mahendrawan mengatakan, Kegiatan ini guna memastikan semua sistem berjalan, dari Dinas Sosial mulai bekerja untuk membantu masyarakat dalam hal bantuan tunai dalam mindset masyarakat bagaimana memikirkan beban hidupnya, maka akan segera kita sosialisasikan ke masyarakan terkait bantuan.
 
" Masyarakat butuh informasi, jika informasi sudah sampai ke masyarakat maka mereka tenang, operasi pasar sebenarnya sudah dilakukan secara terus menerus dengan bekerja sama dengan perusahan yang ada di Kabupaten Kubu Raya,  Sistem yang sudah berjalan tetap kita laksanakan, katanya

" Harapan terkait hal ini bawasanya yang penting masyarakat tetap bekerja dan bagaimana distribusi nya tetap berjalan dan di agendakan rapat kecil undang dari pihak Pertamina, Polres dan Pemerintah Kab Kubu Raya untuk menyepakati langkah yang akan dilakukan selanjutnya camat dan Polsek setempat yakinkan sub penyalur distribusi BBM sesuai," ungkap Bupati Kubu Raya.
 
Selanjutnya penyampain Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya H. Agus Sudarmansyah  mengatakan, “Kamtibmas masyarakat yang berdampak dalam kenaikan BBM, agar membangun koordinasi dengan semua pihak terkait penyaluran dan pendistribusian BBM bersubsidi terutama empat kecamatan perairan,” terangnya.
 
Lebih dalam Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y. Kumontoy menyampaikan, “Dalam mengantisipasi penyesuaian harga BBM subsidi, langkah yang sudah kami lakukan yakni deteksi dini serta melakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan/patroli (KRYD) ke SPBU dan SPBN di seluruh Kabupaten Kubu Raya guna mengantisipasi penyalahgunaan BBM bersubsidi, dan apabila kami menumakan penyalahgunaan BBM bersubsidi akan kami tindak tegas,” jelasnya 
 
"Mari kita sama-sama mengawal terkait kebijakan Pemerintah dalam peralian harga BBM bersubsidi ke bantuan sosial masyarakat terutama di daerah 3T (terluar, tertinggal dan terpencil) yang selama ini belum terpenuhi kouta BBM nya yang ditujukan untuk usaha mikro, nelayan dan kapal motor kelas ekonomi, ungkapnya.
 
Jr.Officer Sales Administration PT.Pertamina Patra Niaga Wilayah Kalbar Syaiful Awal Bhakti menyampaikan, “Pihak pertamina sudah melakukan monitoring setiap harinya terkait stok BBM dibeberapa Pertamina, dan Kuota yang disalurkan kita sesuaikan kepada BMH Migas, Pertamina secara intens mengirimkan data ke TNI/POLRI, terangnya.


(Hari) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Pelaku Pemalsu Plat Mobil Dinas TNI Dibungkus Petugas Berikut Barang Bukti, Kapuspen TNI : Bermotif Hindari Peraturan Lalin Ganjil-Genap

JAKARTA, JP - Pelaku pemalsu plat dinas TNI yang viral beberapa waktu lalu telah ditangkap, upaya yang dilakukan oleh Puspom TNI bekerja s...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS