Kamis, 14 Maret 2024

Tingkatkan Pengawasan Patroli PadaTitik Rawan, Kabaharkam Tegaskan, Rawan Kemacetan Dan Rawan Tindak Pidana Selalu Mengintai Saat Mudik Lebaran


KOTA DEPOK, JP – Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran menyatakan pihaknya akan meningkatkan patroli di titik-titik rawan saat mudik Lebaran. Hal itu menjadi bagian dari Operasi Ketupat 2024.

“Akan ada Operasi Ketupat, merupakan operasi khusus kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, itu mengamankan arus mudik, mengamankan tempat ibadah, mengamankan sentra ekonomi, pasar, yang merupakan tempat dimana masyarakat beraktivitas,” ujar Kabaharkam, pada Kamis (14/3/2024).

Dikatakan Kabaharkam, titik rawan yang dimaksud yakni rawan macet dan rawan pidana. Kabaharkam percaya bahwa Polda juga siap melakukan pengamanan tersebut dengan optimal.

Terlebih, kata jenderal bintang tiga ini, Kapolri telah menginstruksikan ke jajaran untuk mengamankan mudik lebaran dengan lebih baik dari sebelumnya.

“Masing-masing Polda dalam setiap operasi tentu sudah membuat kirka (perkiraan keadaan) perlu diberikan pengamanan yang optimal baik terbuka dalam bentuk patroli, penjagaan, maupun tertutup dalam bentuk pengamanan tertutup lainnya,” katanya.
 
Polri Pastikan Siap Amankan Rekapitulasi Nasional Pemilu
 
Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran juga memastikan bahwa  jajarannya siap mengawal jalannya pleno Rekapitulasi Nasional Pemilu KPU RI. Dimana diketahui bahwa Pleno tersebut dijadwalkan akan berakhir pada 20 Maret 2024.

“Kami akan kawal tuntas pleno penetapan hasil Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan oleh KPU RI pada 20 Maret 2024 ini,” tegas Kabaharkam Polri.

Komjen Fadil menuturkan, pihaknya saat ini telah melakukan berbagai upaya preventif. Sebab, jajaran Baharkam tergabung dalam Operasi Mantab Brata 2023-2024.

Upaya preventif hingga pengamanan, kata jenderal bintang tiga ini, nantinya juga dilakukan bersama jajaran Polda Metro Jaya.

“Intinya Korsabhara Baharkam Polri bersama Polda Metro Jaya sudah mempersiapkan rencana pengamanan," tandas Kabaharkam
Polri Komjen Pol Fadil Imran.
 
(Yudi) JP

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Ketum PPDI Tegaskan, Ketua PWI Pusat Bersama Jajarannya Dan Oknum Pejabat Kementerian BUMN Diduga 'Kongkalikong' Soal Anggaran UKW!

JAKARTA, JP - Ketua Umum Organisasi Pers, Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Pers Daerah Seluruh Indonesia (DPP-PPDI), Feri Sibarani, SH, MH,...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS