Jumat, 27 Agustus 2021

Dinilai Tak Becus Tangani Covid-19, Sejumlah Organisasi Mahasiswa Gelar Aksi Demo di Pendopo Pemkab Ciamis



CIAMIS, JP - Beberapa Organisasi Mahasiswa di Kabupaten Ciamis, yaitu Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) serta para pedagang kaki lima (PKL) menggelar aksi di pintu timur pendopo, Pada Jum'at (27/8/2021). 

Dalam aksi tersebut para demonstran menyampaikan pendapat di muka umum terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berdampak kepada keadilan dan kesejahteraan untuk rakyat kecil. Sementara aksi diselenggarakan di depan Pendopo Bupati Ciamis.

Aksi demo dilakukan para PKL dan mahasiswa berjalan aman dan tertib. Dalam orasi yang di sampaikannya, massa aksi meminta Bupati Ciamis Herdiat Sunarya untuk menemuinya di pinggir jalan.

Sampai akhirnya Audiensipun dilakukan secara lesehan di pinggir jalan. Aksi mendapat pengawalan dari petugas kepolisian, Satpol PP dan TNI. Sejumlah aspirasi lainnya pun disampaikan mahasiswa terkait Kesehatan dan Pendidikan saat Pandemi Covid-19.


Muhammad Galuh Firdaus DPC GMNI Ciamis dalam orasinya mengatakan, "Menyampaikan pendapat di muka umum merupakan salah satu hak asasi manusia yang dijamin dalam Pasal 28 Undang Undang Dasar 1945 yang berbunyi : “Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan fikiran serta pendapat dengan lisan dan tulisan dan sebagainya ditetapkan dengan peraturan," tandasnya.

“Sudah kita ketahui bersama bahwa kondisi negara kita yang sedang tidak sehat, berbicara tentang wabah pandemik Covid-19 di seluruh duniapun sama, terkena dampaknya yang kemudian bagaimana cara negara dalam penanganan Covid-19 ini,” pungkas Galuh.

Pihaknya menilai, Penanganan Covid-19 masih simpang siur dan tidak ada kejelasan serta terkadang ketidaksinergisnya antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat yang menyebabkan Disinformasi serta Maladministrasi dalam Implementasinya sehingga membingungkan masyarakat Ciamis umumnya terutama bagi masyarakat awam.

(Lili Romli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Dinilai Tidak Penuhi Unsur Langgar Administratif Dan Pidana Pemilu, Majelis Pemeriksa Bawaslu Provinsi Banten Tolak Pelaporan Tim Bonnie Cs

BANTEN, JP - Bawaslu Provinsi Banten melalui Majelis Pemeriksa dugaan pelanggaran administratif pemilu, bacakan hasil putusan atas pelapora...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS