Minggu, 08 Agustus 2021

Danrem 052/WKR Dampingi Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi Pasien Kanker di Sport Center Spring Tangerang



TANGGERANG, JP - Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono mendampingi Pangdam jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji mengecek dan mengapresiasi Penyelenggaraan Vaksinasi penderita Kanker di Sport Center Spring Sumarecon jl. Buelevard blok C no 1 Gading Serpong, Cihuni ,Pagedangan Kab.Tangerang Banten, Minggu, (08/08/2021).

Acara tersebut di gelar bersama PERABOI (Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia) ,Dandim 0510/TRS serta Bupati Kabupaten Tangerang. Sementara serbuan Vaksinasi tersebut hanya di gelar satu hari dengan target 1500 Orang dan 700 pasien kanker serta ditambah yang lainnya dari masyarakat umum.

Menurut keterangan dr. Walta Gautama terkait kegiatan tersebut menerangkan bahwa,"Vaksinasi ini di gelar untuk penderita Kanker komorbit sekitar .700  orang dan untuk umum 700 orang targetnya sekitar 1500 orang dalam satu hari," terangnya pada Awak Media.

dr Walta Gautama juga memberikan penjelasan di depan media," Untuk tingkat kematian seseorang yang kena covid 19 4 sampai dengan  5 persen, sedangkan untuk penderita covid yang punya penyakit kanker tingkat kematian nya sekitar 23 persen sedangkan data di luar negeri 25 persen," jelasnya.
 
Lebih lanjut dr.Walta Gautama mengatakan, "Apresiasi masayarakat yang vaksin sangat luar biasa atas kepedulian pemerintah kepada warga yang terkondisi sakit bisa di vaksin dan dilayani dengan baik. Ini di buktikan dari keterangan warga sendiri," katanya.

"Untuk imun bagi tubuh kita terutama yang menderita kanker dan juga mengurangi penyebaran covid 19 ,untuk kedepan yang lebih baik," imbuhnya.

Sementara menurut keterangan dari Ibu Rosita 43 yang tinggal di kalibata informasi dari teman dan juga ada aplikasi untuk pendaftaran.

"Vaksin disini bagi pasien kanker lebih aman nyaman sesuai petunjuk dokter disini lebih aman."ungkapnya.

Di tempat yang sama Awak Media juga mendapat kesaksian dari wargaiTiga Raksa, Ida usia 48,yang menderita penyakit kelenjar tiroid, mengikuti kegiatan vaksin disini dari rujukan RS dr Abdul bedah ongkologi, "Saya sangat terbantu vaksin di sini... tertata rapi dan cepat,",katanya.

Sementara Pangdam jaya di hadapan Awak Media mengungkapkan bahwa,"Kami akan terus membantu, para penderita dan akan menyediakan tempat di lokasi yang lain, terutama untuk vaksinasi yang memiliki permasalahan dengan kesehatan, hal ini pernah di laksanakan juga di DKI.... tapi yang datang sedikit," ungkap Pangdam Jaya. 

"Pelaksanaan vaksinasi dengan protokol kesehatan yang ketat dengan pelaksanaan kegiatan tertib lancar dan aman," imbuh Mayjen TNI Mulyo Aji .

Tidak ketinggalan Danrem 052/WKR juga berpesan, "Semoga warga semakin sadar arti pentingnya vaksinasi untuk kekebalan tubuh kita," ungkap Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono.

Turut hadir dalam giat ini, Pangdam jaya, Danrem 052/WKR, Para Asisten Kodam jaya, Dandim 0510/TRS, Bupati Kab. Tangerang, Kapendam Jaya, Kasi Intel Korem 052/WKR, Danramil Legok, dan juga aparat pemda, FKPPI dan pemuda pancasila.

(Eva) JP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Berita Ter-Update

Faizal Hafan Farid Dan Ade Kuswara Kunang Berikan Edukasi Parlemen Mahasiswa, Rektor UPB : Kami Bangga, Tidak Ada Di Kampus Manapun Akademisi Dikutsertakan Dalam Pembangunan

BEKASI, JP - Rektor Universitas Pelita Bangsa (UPB), Hamzah Muhammad Mardi Putra, S.K.M., M.M., D.B.A menyambut baik kolaborasi dan sinergi...

Berita Terkini

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS

Pilihan Pembaca

JAYAKARTA POS

JAYAKARTA POS